16.4.13

saya ingin jadi crafter sejati.

happy tuesday..

dari judulnya aja udah jelas yaa kirakira tulisan ini bakalan ngebahas apa.. yuuuppp... perjalanan tentang sebuah keinginan menjadi seorang crafter.. cerita berawal ketika saya sekolah SD sekitar kelas 4 SD saya suka beli beli kertas karton dan lem dan alat2 tulis lainnya di toko buku deket sekolah.. saya kumpulin kain kain bekas pakai alias perca dari penjahit di sebelah rumah.. saya ingat waktu itu bulan ramadhan dan ramadhan sebelomnya kaka lakilaki saya menerima kartu lebaran 3 dimensi dan menurut saya itu baguuuuuuusss banget.. saya berpikir saya ingin membuat kartu lebaran #versi saya lumayan kan buat ngirimngirim ke temen hehehe...

pada saat itu saya coba buat kartu sederhana, saya buat dengan karton berwarna hitam kemudian saya potong kain dengan pola seperti bunga  klasik dan kemudian saya tempel di karton yang udah saya potong jadi sebuah kartu... ditambah ini itu dan jadilah sebuah kartu yang menurut saya woooowww... it's  awesome.. my 1st ramadhan card.. saking senengnya ahirnya sampai banyak kartu saya buat, bahan abis beli lagi ke toko buku yang sama... lama lama pemilik toko buku penasaran dan nanya kenapa sering sering beli kertas karton dan kertas kado buat apa.. saya jawab saya sedang bikin kartu lebaran.. dari percakapan itu ahirnya si pemilik toko buku menawarkan gimana kalo yang saya buat di simpan di beliau dengan maksud buat di jual.. #woooowwww # tapi karena waktu itu niat saya buat kartu bukan buat di jual tapi buat ngirim ke temen2 ahirnya saya tolak.. meskipun si pemilik bilang kalo kapan2 mau dan berubah pikiran buat ngejual dia bakalan nerima... #baiik banget yaah # 

setelah project kartu lebaran selesai saya mulai lagi dengan project lain... kali ini saya menggambar di kertas warna warni kemudian saya kasi warna dan saya buat cerita.. alhasil banyak temen temen yang suka dan minta dibuatin lagi hehehe...

Itu sedikit cerita awal project saya di dunia per craft an... Meskipun pada ahirnya saya kuliah mengambil jurusan IT dan bekerja di sebuah konsultan IT tapi disisi lain saya menyukai dunia craft... Love sewing...love drawing..love crafting.. i love IT and also craft... 

pada ahirnya jam malam saya gunakan untuk mengasah kemampuan berkreasi dan di siang hari saya bergelut dengan dunia pekerjaan saya..

terkadang cape tapi semua dijalani dengan senang hati.. apalagi kalo berkreasi ditemani dan dibantu suami dan anak tercinta...pokonya senaaaaaaaaang... 

love drawing..love sewing..love crafting.. :)